Rabu, 13 Juli 2016

Teacher Apps - Oleh-oleh dari Denver-USA

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai kegiatan Intel Education Visioneries Annual Event 2016 pada tanggal 23 - 26 Juni 2016 dan International Society for Technology in Education (ISTE.ORG) yang berlangsung pada 26-29 Juni 2016 dan kedua event tersebut berlangsung di kota Denver, Colorado, Amerika Serikat. Ini adalah kali kedua saya mengunjungi USA atas undangan dan pembiayaan dari Intel Education sebagai bagian dari member Intel Education Visionaries program Thanks Intel Education (Intel Co.), Elizabeth dan Intel Indonesia.

Kali kedua saya berangkat ke Amerika ini begitu special karena saya kembali dipercaya untuk ikut andil dan terlibat dalam dua kegiatan besar dunia yakni Intel Education Visionaries dan ISTE, dan kegiatan ini semakin special karena tahun ini pengajuan Visa saya di kedubes Amerika di Jakarta disetujui untuk masa berlaku 5 tahun (Visa sebelumnya hanya 1 bulan), selanjutnya yang membuat semakin special tahun ini meskipun masih tetap sendiri mewakili Indonesia namun dalam perjalanan transit penerbangan dari Narita-Tokyo menuju Denver-Colorado saya ditemani Visionaries 2015 dari Asia yakni Mr.Chankyu Park (Korea Selatan), Supharat N. (Thailand) dan Kaori Maeda (Jepang) sehingga penerbangan selama lebih kurang 11 jam tersebut serasa menyenangkan. Dan super specialnya adalah dapat merasakan Puasa Ramadhan di Amerika yang siangnya begitu panjang dimana cahaya matahari masih bisa terlihat pukul 9 malam waktu setempat dan sahurpun harus lebih awal pada pukul 2.30 karena pukul 5 pagi cahaya matahari juga sudah mulai menerangi kamarku di Westin Denver Hotel yang juga memiliki view yang sangat special dan konon katanya hanya 2 kamar yang memiliki view seperti itu dimana kita bisa melihat downtown, sunset, denver tower, city, sweemingpool, kebetulan receptionisnya dari Indoensia, thanks for Sweet Roomnya Miss Muthia.

Nah tentu teman-teman sudah tidak sabar menunggu oleh-oleh yang akan saya bagi bukan ? Pada postingan kali ini saya ingin berbagi mengenai beberapa aplikasi yang paling disukai oleh para guru-guru (Intel Visionaries) dari berbagai belahan dunia yang mereka gunakan dalam proses pembelajaran di kelas. Beberapa aplikasi tersebut mungkin sudah tidak asing lagi bagi teman-teman guru di Indonesia namun tidak ada salahnya saya bagikan disini karena tinjauan, sudut pandang penggunaan dan pemanfaatan aplikasi-aplikasi tersebut bisa saja berbeda dengan yang selama ini bapak/ibu guru gunakan di Indoensia.

Selamat menyimak dan mempelajarinya yah, maaf belum sempat dialih bahasakan :)
Reaksi: