Jumat, 28 November 2014

ROADSHOW AGTIFINDO TO JOGJA 2014

Dalam rangkaian kegiatan Roadshow AGTIFINDO di Yogyakarta yang dikenal sebagai kota gudek ini, AGTIFINDO telah melaksanakan serangkaian audiensi, kunjungan dan workshop dengan kegiatan yang dimulai pada 14 November 2014 diawali Audiensi dengan Kapala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Propinsi DIY dan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi DIY lalu dilanjutkan Kunjungan ke STMIK AMIKOM Yogyakarta. Adapun hasil dari kunjungan ini adalah membuka peluang kerjasama peningkatan kompetensi guru-guru TIK/KKPI baik dibawah kementerian Pendidikan maupun guru - guru di madrasah yang berada dibawah kementerian agama.
Dalam kegiatan tersebut, AGTIFINDO juga memaparkan rencana kegiatan workshop yang akan diadakan pada tanggal 15 November 2014 bertempat di Eduhostel-Yogyakarta sekaligus memohon izin dan masukan dari pihak Disdikpora dan Kemenag. Selanjutnya AGTIFINDO juga menjajaki peluang kerjasama dengan STMIK AMIKOM Yogyakarta untuk peningkatan kualifikasi akademik guru TIK yang tidak linier untuk mengikuti pendidikan S2 dan D3 jarak jauh, sementara untuk S1 masih terus dalam upaya penjajakan. Disisi lain AGTIFINDO juga membuka peluang kerjasama peningkatan kompetensi guru dalam bentuk diklat dan training dengan STMIK AMIKOM Yogyakarta.
Pada hari Sabtu, tanggal 15 November 2014 dilaksanakan Seminar mengenai Pembelajaran Abad 21 yang disampaikan oleh EDUSPEC dan Peluang mengajukan Youdicial Review mengenai Permen 68 yang kurang berfihak kepada guru TIK dan peserta didik yang disampaikan oleh UII Yogyakarta. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis Penilaian dan LCK/Raport Kurikulum 2013 sesuai Permen 104 tahun 2014 yang sekaligus dirangkai dengan Pelatihan Intel Essencial Course mengenai pembelajaran berbasis proyek dengan model blended learning.
Berikut ini foto-foto kegiatan.











Reaksi: