Senin, 08 September 2014

Kurikulum 2013 : Raport / LHBS (LCK)

Penerapan Kurikulum 2013 sejauh ini berlangsung dengan relatif baik, hanya saja sampai saat ini yang masih menjadi hambatan adalah pada sistem penilaiannya. Banyak dari para guru yang masih kebingungan mengenai pendekatan pembelajaran terlebih sistem penilainnya, meskipun diantara mereka ada beberapa yang telah mengikuti diklat Kurikulum 2013.

Nah pada kesempatan ini, penulis ingin membantu para guru, khususnya wali kelas atau pengelola administrasi akademik sekolah (BAAK/BAS) dalam pembuatan produk hilir dari penilaian yakni Raport / Laporan Hasil Belajar Siswa (LHBS) atau Laporan Capaian Kompetensi (LCK) Peserta Didik versi Kurikulum 2013 sesuai dengan Permendikbud 104 Tahun 2014.

Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Macro Excel sehingga Macro Excelnya harus diaktifkan atau securitynya diturunkan 1 level agar dapat berjalan dengan baik.
Sehubungan banyak yang menanyakan tentang Aplikasi ini apakah BERBAYAR ?, maka saya sampaikan bahwa Aplikasi ini 100% GRATIS untuk dipergunakan oleh seluruh sekolah baik jenjang SMP/SMA dan SMK serta Madrasah sepanjang tidak digunakan untuk kepentingan Komersial. Dan jika berkenan mohon setelah melakukan download untuk posting Nama Sekolah pengguna untuk keperluan pendataan sekaligus melihat kebermanfaatan aplikasi ini.

Namun jika Aplikasi ini bermanfaat bagi sekolah anda dan sekolah anda berkenan maka AGTIFINDO juga menerima donasi sukarela untuk keperluan pengembangan dan kegiatan AGTIFINDO lainnya melalui rekening Mandiri 1330010712099 An. Siti Khodijah Dewi Utari, Bukti order di upload di http://agtifindo.org/content/upload-bukti-donasi untuk administrasi pelaporan organisasi.
Model Aplikasi Raport / LCK Jenjang SMP,MTs,SMA,MA,SMK serta madrasah Kurikulum 2013 TERBARU, Download di SINI
Reaksi: