Senin, 21 Juli 2014

PRESS RELEASE : HASIL MUNAS AGTIFINDO

Musyawarah Nasional Guru / Insan Teknologi Informasi Tahun 2014 yang dibuka tepat pukul 13.30 pada tanggal 20 Juli 2014 WIB di Aula SMAN 54 Jakarta in, dan diselenggarakan secara ONSITE dan ONLINE dengan tema "Membangun silaturahmi guna mengembangkan kompetensi diri untuk anak Indonesia menuju era teknologi" telah berjalan dengan tertib dan lancar tanpa ada kendala berarti.
Musyawarah nasional ini mungkin akan masuk dalam catatan sejarah organisasi modern di Indonesia karena mungkin akan menjadi MUNAS pertama yang diselenggarakan secara ONSITE dan ONLINE dimana dalam munas tersebut diputuskan dan ditetapkan beberapa hal :

  1. Lahirnya Asosiasi Guru Teknologi Informasi Indonesia yang sebelumnya di singkat AGTINDO, kemudian dirubah singkatannya menjadi AGTIFINDO.
  2. Dalam kesempatan tersebut juga di tetapkan mengenai Visi, Misi, Tujuan Organisasi, serta Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) AGTIFINDO
  3. Telah ditunjuk dan ditetapkan 13 orang formatur yakni (1. Fathur Rachim 2. Dewi utari, 3. Slamet Supriyanto, 4. Widiyanto, 5. Wahyudi, 6. Duta, 7. Taufik, 8. Syaprudin, 9. Adinda, 10. Indra, 11. Najib, 12. Catur, 13. Yasser) untuk diberikan kepercayaan penuh menyusun struktur inti Badan Pimpinan Organisasi dan diberikan waktu paling lambat 2 minggu sudah menghasilkan keputusan.
  4. Peluncuran portal pembelajaran E-Learning dengan alamat http://belajar.agtifindo.org , portal tersebut dapat digunakan oleh semua insan teknologi informasi dalam melaksanakan pembelajaran online. Dan saat ini sudah dibuka secara resmi sebuah kelas Diklat Aplikasi LCK/Raport Kurikulum 2013 Angkatan I.
  5. Menyikapi keluarnya Permen 68 tahun 2014, AGTIFINDO telah menyusun langkah-langkah strategis untuk tetap fokus pada perjuangan dan agenda yang sudah ada dan ditetapkan. Salah satunya adalah melakukan pangajuan perubahan atas permen 68 tersebut karena karakteristik SMA dan SMK berbeda dengan SMP, termasuk belum terakomodirnya teman2 di jenjang SD. Dan hal itu dimungkinkan adanya permendikbud perubahan, dan hal ini sudah mulai kami lakukan penjajakan sejak lahirnya AGTIFINDO untuk mengantisipasi lahirnya permen TIK rasa Pe-DAS ini. Adapun langkah2 strategis lainnya tidak dapat kami urai disini untuk menghindari gerakan potong kompas pihak-pihak yang berseberangan. Namun demikian, kita tetap harus menikmati permen yang ada dengan terus berupaya dan berikhtiar serta berdoa untuk perubahan itu.
  6. Terimakasih atas perhatian teman-teman semua, sampai bertemu di KONGRES AGTIFINDO KE-1 yang akan diadakan pada Sabtu, 23 Agustus 2014 (tentatif). Tetap Semangat !!!
Wassalam
an. Founder & TIM Perumus
Reaksi: